Menu

Sunday, September 2, 2018

Soal-soal Pengayaan 12

Selesaikanlah soal-soal berikut ini.
  1. Tentukan nilai dari  .
  2. Diberikan segitiga ABC, dengan BC = 82 cm, AC = 80 cm, dan AB = 18 cm. Titik D pada   BC,  sehingga AD tegak lurus pada BC. Hitunglah luas segitiga ADB.
  3.  Jumlah dua bulah bilangan adalah 2 dan jumlah kuadratnya 6. Tentukan jumlah pangkat empat dari bilangan-bilangan tersebut.
  4. Diketahui persegi panjang ABCD. Titik P terletak pada AB, sehingga PB = 2 cm dan DP = DC. Berapakah luas trapesium BCDP?
  5. Tentukan bilangan bulat positif dari persamaan .
  6. Diberikan dua buah kubus masing-masing dengan panjang rusuk p dan . Jumlah luas permukaannya adalah 24. Berapakah jumlah volumenya?
  7. Diketahui segi empat ABCD dengan , AB = 30 cm, BC = 24 cm, CD = 10 cm, dan AD = 28 cm. Hitunglah luas segi empat ABCD.
  8. Seutas kawat sepanjang 96 dm dipotong menjadi dua bagian. Kedua bagian kawat ini dibuat kerangka kubus yang volumenya berjumlah 152 liter. Tentukan panjang rusuk kubus masing-masing.
  9. Panjang dan lebar persegi panjang merupakan bilangan prima dan kelilingnya 96 cm. Tentukan luas maksimum persegi panjang tersebut.
  10. Perhatikan gambar berikut ini.Diberikan persegi ABCD. Titik-titik P, Q, R, dan S berturut-turut terletak pada pertengahan AB, BC, CD, dan AD. (lihat gambar). Buktikan bahwa luas daerah yang diarsir adalah   luas  persegi ABCD.

No comments:

Post a Comment

ppdb 2019